Jakarta- Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, selangkah lagi akan bergabung dengan klub Liga Super China, Jiangsu Suning.

Dilansir dari Guardian, agen Bale Jonathan Barneth, sudah mencapai titik kesepakatan dan berada di China.

Berdasarkan laporan media tersebut, Bale ditawari gaji sebesar 1 juta poundsterling atau setara Rp17 miliar per pekan.

Sebelumnya, Bale memang digadang-gadang tengah menjajaki kemungkinan untuk merumput ke Liga Super China. Pelatih Madrid Zinedine Zidane bahkan memberikan bocoran siapa-siapa pemain yang akan hengkang dan bergabung di salah satu klub negara Tirai Bambu tersebut.

Meski pihak Bale dan klub telah mencapai kata sepakat, Madrid diisukan masih belum menyetujui tawaran Suning ke klub tersebut.

AS melansir, klub Liga Super China itu hanya ingin memberikan penawaran kepada klub sebesar 22 juta euro (Rp343 miliar).

Angka itu dianggap masih tidak cukup bagi Los Blancos. Namun, Madrid kemungkinan akan sedikit melunak karena Zidane sendiri dikabarkan sudah tak menginginkan Bale dalam skuatnya.

Zidane bahkan secara terbuka berharap Bale segera hengkang dari Los Merengues.

“Bale tidak dimasukkan karena klub berusaha menjual dia. Jika dia bisa pergi besok, itu akan lebih baik. Kami sedang mengerjakan transfer Bale. Tidak ada masalah pribadi, saya tidak ada masalah dengan Bale, tapi saya harus membuat keputusan,” ujar Zidane dikutip dari Marca.

“Ada waktunya tim membutuhkan perubahan dan bagus untuk semua pihak jika kami berpisah,” sambung Zidane.

Suning sendiri masih bertengger di peringkat enam klasemen sementara Liga Super China. Tim tersebut saat ini ditangani pelatih asal Rumania Cosmin Olaroiu. Di skuat itu juga sudah nama mantan pemain Inter Milan dan Atletico Madrid Miranda. (Hr-www.harianindo.com)