Jakarta – Uya Kuya akhir-akhir ini sering pamer barang branded miliknya. Berdasarkan pengakuannya, presenter yang acap kali muncul di acara-acara talkshow televisi swasta tersebut mendapat kepercayaan dari sejumlah brand internasional. Sehingga ia sering mendapat barang-barang terbatas.

“Gue banyak diperhatikan sama brand-brand luar internasional yang akhirnya banyak memberikan gue barang seperti ini. Enggak banyak lho, orang atau artis Indonesia yang mendapatkan kepercayaan untuk jadi friend of brand,” tutur Uya.

“Sepatu ini gue pakai waktu orang Indonesia belum ada yang pakai, baru rilis di Amerika gue udah beli duluan pertama kali. Karena sepatu-sepatu kayak gini enggak mungkin dibeli di toko.” sambungnya.

Dalam salah satu kesempatan, ayah Cinta Kuya tersebut menunjukkan sejumlah barang-barang limited edition yang ia pakai. Salah satu barang branded yang ia kenakan adalah jaket bomber, jam tangan, dan sejumlah aksesoris lainnya. Uya mengklaim bahwa barang-barang tersebut berharga tinggi, walau jauh lebih mahal harga dirinya.

“Hari ini gue pakai tasnya, kausnya, jaket bombernya yang dipakai sama pilot US Air Force tahun 1958. Terus jam tangannya ini cuma ada 900 di dunia, di Indonesia cuma ada 14 dan gue orang pertama yang pakai, sepatunya juga dari Amerika. Pokoknya harga diri gue lebih mahal.” ujar Uya.

Meski demikian, aksi Uya Kuya tersebut malah mengundang nyinyiran dari para netizen. Sejumlah netizen mengatakan bahwa semahal apapun barang-barang yang Uya kenakan, ia tetap terlihat norak. Cibiran tersebut dilontarkan pada sebuah unggahan dari salah satu akun gosip di Instagram.

Pake brand apapun tetep norak siyyy,” tulis seorang netizen.

Mahal semua tapi di pake dia ngapa ttp kliatan murahan wkwk,” ucap warganet lain.

Sombong nya ampun,” komentar seorang netter. (Elhas-www.harianindo.com)