Seoul – Serial “Love Affairs in the Afternoon” yang tengah tayang kini menjadi sorotan banyak pihak. Penyebabnya adalah episode-episode dari serial ini semakin tak tanggung-tanggung dalam menyuguhkan adegan perselingkuhan yang kian lama kian panas.

Memang, drama ini mengangkat tema perselingkuhan. Hal tersebut dilengkapi dengan plot-plot yang menceriterakan kejadian-kejadian yang tabu dan bahkan tak sejalan dengan norma masyarakat pada umumnya.

Episode pekan lalu, contohnya, bumbu-bumbu panas sudah mulai bertebaran di tiap menit serial tersebut. Tak hanya ciuman, bahkan adegan intim pun juga muncul di episode tersebut. Cerita dalam serial tersebut sudah masuk tahapan ketika para keempat tokoh utama semakin mendalami kegiatan serong mereka.

Drama dengan tema dan plot cerita yang tidak lazim tersebut kemudian menimbulkan kontroversi. Pada satu sisi, banyak orang yang menyukai drama tersebut karena menunjukkan sisi gelap manusia.

“Jika dia menikah dan pernikahannya menjadi usang setelah beberapa waktu, lalu seseorang menghujaninya dengan perhatian dan menghiburnya, ramah dan keren, kenapa dia harus membiarkannya pergi? Secara realistis, jika kamu tidak memiliki anak, kamu bahkan bisa berbuat lebih banyak. Tapi tonton saja drama ini sebagai drama. Sangat menarik.” ulas salah satu penggemar.

Namun ada juga para netizen yang tidak nyaman dengan tema perselingkuhan yang diangkat oleh drama tersebut. Bagi mereka, cerita yang disuguhkan terlalu tabu untuk dibahas.

“Tolong bercerai sebelum melakukan itu. Tolong, jika aku melakukannya, itu romansa. Tapi jika orang lain yang melakukannya, itu adalah perselingkuhan. Mereka terlalu banyak melakukan perzinahan.” ujar seorang netizen yang tak nyaman.

Diadaptasi dari serial Jepang dengan judul yang sama, “Love Affairs in the Afternoon” dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris, antara lain Park Ha-Sun, Ye Ji-Won, Lee Sang-Yeob, hingga Jo Dong-Hyuk. Drama ini tayang dari 5 Juli hingga 24 Agustus 2019. (Elhas-www.harianindo.com)