Jakarta – Tiba-tiba saja nama istri Sandiaga Uno, Nur Asia, digadang-gadang masuk dalam bursa Pilwakot Tangerang Selatan. Sandiaga mengaku merasa bingung dengan nasib keluarganya.

Nama Nur Asia disarankan oleh Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk menjadi calon wali kota di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). Dasco mengaku sudah membawa nama Nur Asia Uno ke Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

“Mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo untuk memajukan Ibu Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan yang akan datang,” kata Dasco kepada wartawan, Selasa (30/07/2019).

Legislator dari Daerah Pemilihan Banten III itu menyatakan kapasitas Nur Asia sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia melihat Tangsel memiliki ketertariakn sendiri dengan pemimpin perempuan.

“Soal kapasitas dan kapabilitas, Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan,” ucap Dasco.

Sandiaga, yang mengaku baru mendengar kabar Nur Asia diusulkan maju Pilwalkot Tangsel 2020, mengklaim bahwa istrinya tidak punya itikad untuk terjun ke dunia politik. Jika sang istri jadi maju di Pilwalkot Tangsel, Sandiaga merasa bingung siapa kelak yang mengurus rumah tangganya.

“Mpok Nur itu nggak pernah punya kepikiran politik, dia ibu rumah tangga, ada bisnis juga kecil-kecilan dan kemarin banyak membantu juga,” ucap Sandi.

“Tentunya aspirasinya saya belum bicara secara mendalam dan tentunya buat saya pribadi, ya harus pilih siapa yang ada di politik, jangan dua-duanya, yang ngurusin anak-anak siapa gitu,” sebut Sandi.

Kendati demikian, Sandiaga mengaku akan bertanya dahulu kepada Nur Asia soal usulan maju ke Pilwalkot Tangsel. Sandi lantas berbicara terkait pemimpin perempuan di Tangsel.

“Jadi nanti tentunya saya tanya dulu sama beliau. Kalau saya sih kan melihat Tangerang Selatan sudah dua periode oleh Bu Airin ya, dan calon-calonnya semua perempuan lagi gitu. Apakah memang diperlukan kepemimpinan keibuan di Tangsel, tapi kita kan bukan orang Tangsel, kita tinggal di Jakarta Selatan. Jadi buat saya, it’s to early. Nanti mungkin 1-2 hari ketemu dengan Bu Nur, nanti saya update lagi,” jelasnya.

Selain Nur Asia, Pilwalkot Tangsel beberapa kandidat pun ikut meramaikan, salah satunya putri wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, yang telah menyatakan kesiapannya. (Hr-harianindo.com)