Jakarta – Pekan ke-12 Liga 1 2019 mempertemukan Persija Jakarta dengan Arema FC. Sebagai tuan rumah, Persija sedianya akan menjamu Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan akan diselenggarakan pada Sabtu (03/08/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Menilik klasemen sementara, nampak bahwa posisi Arema FC dengan Persija bagai langit dan bumi. Dengan 18 poin, Arema FC kini bertengger di posisi keempat. Meskipun kini menjadi finalis Piala Indonesia, namun Persija berada di zona degradasi Liga 1 dengan peringkat ke-17.

Terlebih, Persija belum pernah merasakan manisnya kemenangan dalam dua pertandingan terakhir, Sebelumnya, mereka harus tunduk 3-5 saat melawan TIRA-Persikabo.

Sebagai tuan rumah, tentu saja beban Persija semakin berat. Arsitek tim Persija, Julio Banuelos, mengakui bahwa Arema memiliki penyerang yang sangat berpotensi mengancam gawang mereka.

“Penyerang mereka sangat berbahaya,” ujar Banuelos pada Kamis (01/08/2019).

Meski tidak disebutkan siapa saja nama yang patut diwaspadai, namun Arema FC dilengkapi oleh para punggawa yang digdaya di lapangan hijau. Seperti Sylvano Comvalius yang berhasil mencetak tiga gol dan lima assist. Atau Rivaldi Bawuo yang sudah meraih dua gol. Yang paling berbahaya adalah Makan Konate. Ia berada di jajaran top scorer dengan mengantongi tujuh gol selama Liga 1 2019 berlangsung.

Banuelos mengatakan bahwa dirinya tidak berfokus pada individu-individu tertentu dalam laga esok. Ia lebih memilih untuk mewaspadai Singo Edan sebagai sebuah tim. Maka dari itu, Persija diharuskan untuk tetap fokus demi performa maksimal.

“Kami fokus ke tim, bagaimana menampilkan permainan sepak bola terbaik kami dan memanfaatkan semua kesempatan untuk menang,” kata Banuelos. (Elhas-harianindo.com)