Jakarta – Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) memandang ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tepat bila memimpin MPR-RI periode 2019-2024.

Gus Yaqut menyatakan bahwa sosok yang akrab disapa Cak Imin itu memiliki banyak modal positif untuk menjalankan program-program MPR di masa mendatang.

“Perjalanan dan pengalaman Cak Imin sebagai tokoh bangsa selama ini tak diragukan lagi. Wawasan dan jaringan politiknya yang luas juga jarang dimiliki tokoh lain,” puji Gus Yaqut dalam keterangan tertulis yang diterima

Gus Yaqut berpandangan bahwa Cak Imin masih tergolong muda lantaran berusia 52 tahun. Dengan begitu, keponakan mantan presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu bisa berpikir cepat dan total dalam memimpin MPR. Selain itu Cak Imin juga dipandangnya bisa berkomunikasi secara aktif, baik dengan kalangan tua maupun milenial.

“Secara pengalaman dia adalah politikus senior, tapi tampak tidak berjarak dengan kaum muda. Dia bisa menyapa aktif lewat media sosial seperti Twitter, Instagram. Ini modal penting bagi pemimpin MPR di era sekarang,” jelasnya.

.
“Komitmen kebangsaan Cak Imin sangat tinggi. Melihat begitu banyaknya tantangan Indonesia ke depan, kepemimpinan Cak Imin sangat dibutuhkan,” sebut Yaqut. (NRY-harianindo.com)