Jakarta – Politisi PSI, Guntur Romli, melontarkan sindiran kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menyalahkan pendahulunya saat dikritik terkait dengan pengelolaan sampah. Guntur menuding Anies lidahnya terlalu panjang.

Hal tersebut dicuitkan oleh Guntur via akun media sosial twitternya @GunRomli. Ia mengkalim bahwa sejak hampir dua tahun menjabat Anies tidak terima dikritik dan malah melimpahkan kritikan tersebut ke gubernur sebelumnya.

“Hampir 2 tahun menjabat @aniesbaswedan ditanya soal sampah malah merasa diserang kemudian menyalahkan periode sebelumnya,” cuit Guntur, Minggu (04/08/2019).

Ia lantas beranggapan bahwa sikap Anies tersebut seperti memiliki kuping yang tipis tapi lidahnya panjang. Dalam artian mudah tersinggung saat dikritik namun mudah mengkritisi orang lain.

“Ibaratnya kuping Anies terlalu tipis, tp lidahnya terlalu panjang,” ujar Guntur.

Sebelumnya, Anies Baswedan berdalih terkait kritik dari Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus soal pengelolaan sampah. Ia beranggapan bahwa kritik yang dilontarkan Bestari saat kunjungan kerja ke Surabaya itu tidak ditujukan kepadanya.

Menurut Anies, Bestari membicarakan pengelolaan sampah di Jakarta pada masa sebelum dirinya menjabat sebagai gubernur. Anies berdalih selama ini belum ada pengelolaan fasilitas pengolahan sampah atau intermediate treatment facility (ITF).

“Saya sedang mengubah. Sebelum saya bertugas tidak ada pengelolaan (ITF),” ujar Anies di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (31/07/2019). (Hr-harianindo.com)