Bandung – Merek busana Muslim Rabbani mengakui bahwa baliho iklan besar yang terpampang di Pintu Gerbang Tol Pasteur yang viral di media sosial adalah milik mereka. Baliho tersebut mendapat banyak kritikan karena menampilkan foto kambing berhijab.

Baliho tersebut berisi kalimat, “KORBAN tu ga wajib, yg wajib tu BERHIJAB”.

Nandang Komara, selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Rabbani menyatakan bahwa iklan tersebut memang dibuat oleh Rabbani dan dipajang di pintu keluar Tol Pasteur. Namun, sejak Ahad (04/08/2019), baliho itu sudah diturunkan dan Rabbani pun meminta maaf terkait iklan viral tersebut

“Tapi, kami tak ada niat melecehkan siapa pun hanya ingin mengingatkan Muslim wajib hijab,” ujar Nandang di acara Konferensi Pers di gedung Rabbani, Jalan Citarum, Kota Bandung (05/08/2019).

“Kami berkoordinasi dengan Satpol PP, Kasat Intel untuk meredam katanya dicopot dulu. Bagi kita nggak masalah. Kita turunin lalu ganti dengan yang lain. Toh kita tidak punya tujuan lain,” papar Nandang.

“Kami hanya mengingatkan jangan sampai sama seperti hewan kurban yang tak wajib berhijab,” katanya.

Perihal kalimat, “Korban itu nggak wajib”, menurut Nandang, Rabbani lebih condong pada pendapat mayoritas ulama yang hukumnya sunah muakad dan tak wajib. (NRY-www.harianindo.com)