Palangkaraya – Kalteng Putra dijadwalkan akan menjamu Arema FC di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2019 ini akan disiarkan pada Rabu (07/08/2019) pukul 18.30 WIB.

Dengan mengantongi 11 poin, kini Kalteng Putra berada di posisi 13 di klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan Arema FC berada di peringkat 4 dengan 19 poin. Rekor pertandingan head-to-head menunjukkan dalam dua pertandingan di Piala Presiden, masing-masing tim pernah menang sekali dengan skor 3-0.

Meski demikian, kondisi skuat Arema FC sedang tidak prima. Pasalnya, dua punggawa utamanya, Hamka Hamzah dan Sylvano Comvalius, tidak bisa turun ke Palangkaraya karena cedera hamstring usai melawan Persija Jakarta. Total, Arema FC untuk laga ini kehilangan lima pemain intinya. Tiga pemain lainnya adalah Dedik Setiawan, Jayus Hariono dan Johan Ahmat Farizi.

Kondisi skuat yang sedang dirundung cedera tidak membuat Milomir Seslija pesimis. Arsitek Arema FC itu masih menyimpan asa bahwa Singo Edan bisa sukses meraih poin di laga tandang tersebut.

“Lihat saat lawan Persija kami juga tanpa tiga pemain tetapi pemain tetap tampil bagus. Saya optimistis tim bisa kembali raih poin lawang Kalteng,” ujar Milomir.

Di sisi lain, Kalteng Putra juga optimis unggul dalam laga nanti malam. Dilengkapi dengan skuat yang dalam kondisi bagus, pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes De Olivera, mengatakan bahwa timnya akan berusaha optimal untuk mendapat hasil yang unggul.

“Kami tidak menganggap enteng Arema FC, sehingga memang perlu kerja keras dari semua untuk menang melawan kesebelasan ini, tidak ikutnya pemain inti Arema besok, tentu akan menguntungkan kami,” kata Mario.

Pertandingan Kalteng Putra melawan Arema FC bisa disaksikan secara langsung di saluran televisi Indosiar. Alternatif lainnya adalah melalui live streaming di laman resmi Indosiar dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)