Denpasar – Dalam sambutan pembuka Kongres V PDIP pada Kamis (08/08/2019), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menceritakan bagaimana cerita dirinya mengundang Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk menghadiri acara kongres yang diselenggarakan di Hotel Grand Inna Beach, Bali itu.

Pada saat Prabowo bertamu ke rumah Megawati di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Megawati sempat menawarkan Prabowo untuk menghadiri Kongres V PDIP. Rupanya, kabar tersebut menjadi heboh di media.

“Pak Prabowo waktu ketemu saya heboh media padahal saya cuma tanya gini ‘mas, nanti mau diundang enggak ke kongres? Kalau ndak mau ya ndak apa-apa’. Eh, ternyata beliau mau,” kata Megawati.

Baca Juga: Fadli Zon Anggap Biasa Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP

Ternyata, tawaran undangan tersebut kemudian disambut dengan kedatangan Prabowo di Kongres V PDIP. Dalam acara tersebut, Prabowo juga membawa karangan bunga.

Perihal kontestasi politik selama ini antara PDIP dan Gerindra, Megawati mengaku lelah jika ‘bertempur’ terus-menerus. Meski demikian, Megawati menanyakan Prabowo apakah siap untuk tahun 2024.

“Iya lho, kan capek ya kalau disuruh namanya tempur terus, ya sudahlah. Nanti tempur lagi di 2024. Siap?” ujar Megawati. (Elhas-harianindo.com)