Denpasar – Setelah diundang oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara langsung, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Kongres V PDIP. Prabowo kemudian beranjak pulang setelah mendengarkan Megawati dan Presiden Joko Widodo berpidato.

Ketika berpamitan, Prabowo sempat berkelakar bahwa dirinya mendapat banyak ‘pukulan’. Hal itu ia katakan sebagai balasan atas candaan Megawati dalam pidato politiknya.

“Bu saya duluan ya. Terima kasih,” pamit Prabowo kepada Megawati pada Kamis (08/08/2019).

Sebelum Prabowo meninggalkan tempat acara, Puan Maharani langsung mengajak swafoto Megawati, Prananda, serta Prabowo. Barulah kemudian Prabowo berkelakar kepada Megawati. Mendengar candaan itu, Megawati dan anak-anaknya turut tertawa.

“Saya sudah kena banyak pukul,” kelakar Prabowo.

Baca Juga: Jokowi Jamin PDIP Dapat Jatah Menteri Terbanyak Usai Disentil Megawati

Prabowo berkelakar demikian karena sebelumnya, Megawati sempat mengucapkan guyonan kepada Prabowo soal tinju-tinjuan. Sebenarnya, pada saat itu Megawati tengah membicarakan soliditas partai.

“Sayang saya perempuan. Sudah gitu cantik lagi. Masa saya tinju-tinju. Tapi masa saya tinju sama Pak Prabowo?” canda Megawati.

Terhitung berkali-kali Megawati bercanda soal Prabowo dalam pidatonya di pembukaan Kongres V PDIP. Ia sempat menyebut bahwa pihaknya sempat kewalahan ketika Prabowo menempatkan posko kemenangannya ke Jawa Tengah. (Elhas-www.harianindo.com)