Denpasar – Bali United dijadwalkan akan menjamu Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pekan ke-13 Liga 1 2019 mempertemukan Bali United dan Semen Padang pada laga yang dimulai Jumat (09/08/2019) esok.

Jika dilihat dari klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United jelas lebih unggul. Dengan mengantongi 25 poin, Bali United berjaya di posisi kedua. Sementara Semen Padang berada di dasar klasemen dengan peringkat 18 dan 4 poin.

Meskipun pertandingan esok bagai langit dan bumi, bukan berarti Bali United bisa meremehkan Semen Padang. Meskipun Bali United telah meraih kemenangan beruntun pada tiga laga terakhir, bukan berarti laga yang akan dijalani bakal mudah. Bisa saja Kabau Sirah memberi kejutan di kandang Serdadu Tridatu.

Posisi dasar klasemen justru bisa menjadi lecutan bagi Semen Padang untuk bangkit dan bahkan meraih kemenangan. Bek Bali United, Leonard Tupamahu, memadang bahwa Semen Padang memiliki komposisi pemain yang cukup bagus dan berpengalaman walau berstatus sebagai tim promosi. Mau tidak mau, Bali United tak boleh lengah.

Di lain pihak, Semen Padang tak akan menurunkan Mario Barcia dan Karl Max Barthelemy ke lapangan hijau esok. Meski demikian, bukan berarti Semen Padang tak punya kartu andalan. Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United, tidak memandang adanya halangan bagi Semen Padang akan bermain bagus di Gianyar. (Elhas-www.harianindo.com)