Bandar Lampung – Perhelatan Liga 1 2019 di pekan ke-13 mempertemukan Perseru Badak Lampung FC kontra PSS Sleman. Pertandingan tersebut digelar pada Jumat (09/08/2019) esok pukul 15.30 WIB. Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung akan menjadi saksi sengitnya pertempuran antara Badak Lampung dan PSS Sleman.

Jika menilik tabel klasemen sementara, Badak Lampung berada di zona merah dengan peringkat 16 dan 9 poin. Sementara PSS Sleman berada di peringkat 5 dengan perolehan poin sebanyak 17. Meskipun terpisah jauh, tidak bisa dikatakan kalau Badak Lampung takkan memberi perlawanan berarti.

Pasalnya, Badak Lampung jelas memiliki motivasi untuk tidak mempermalukan diri di kandang sendiri. Mengalahkan PSS Sleman merupakan harapan bagi Badak Lampung untuk mendapat tiga poin dan keluar dari zona degradasi.

Sementara di lain pihak, PSS Sleman juga tidak bisa menganggap enteng laga tandang ke markas Laskar Saburai. Laskar Sembada harus menjaga konsistensi permainan dalam lapangan. Untuk membuktikan bahwa mereka merupakan tim papan atas, PSS Sleman akan menurunkan striker Yevhen Bokhasvili agar dapat meraih poin atas Badak Lampung. (Elhas-www.harianindo.com)