Jakarta – Megawati diundang oleh Partai Gerindra pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 21 September mendatang yang rencananya digelar di Hambalang.

Andre Rosiade, Politikus Partai Gerindra mengatakan wajar jika partainya mengundang Megawati ke rakernas karena Megawati juga telah lebih dulu mengundang Prabowo ke kongres Ke V PDI Perjuangan.

“Kami mengundang Bu Mega sebagai undangan balasan. Sebab, Pak Prabowo diundang pada Kongres PDI Perjuangan di Bali kemarin,” kata Andre di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/08/2019).

Megawati menyampaikan beberapa poin pidato yang menyentil, di antaranya soal keputusan Prabowo memindahkan posko pemenangan di Pilpres 2019 ke Jawa Tengah yang notabene merupakan basis pendukung PDIP.

Menurut Andre Gerindra bisa saja mengundang semua ketua umum dan petinggi partai, bukan hanya Megawati. Akan tetapi Andre tak mau berkomentar apakah Prabowo juga akan mengundang Joko Widodo dalam kegiatan itu.

“Tapi bisa aja. Karena kan dalam rakernas itu bisa saja mengundang semua ketua umum partai,” kata dia.

Andre menyatakan ada beberapa hal yang akan dibahas di Rakernas, salah satunya beberapa jabatan struktural yang saat ini kosong. Selain itu juga soal kader yang kembali bergabung dengan Partai Gerindra. (NRY-harianindo.com)