Pekanbaru – Lagi-lagi, muncul kasus anak muda yang ingin viral di internet dengan cara yang tidak patut. Beredar di media sosial sebuah potongan video yang menampilkan seorang pemuda melakukan aksi yang berindikasi menghina bendera merah putih.

Dalan video yang diunggah di Instagram tersebut, nampak seorang pemuda berkaus putih sedang mengencingi bendera merah putih. Walhasil, video tersebut menjadi ramai diperbincangkan para netizen.

“Bendera merah putih kau kencingi, memang parah. Ini ada lafaz Allah (di dekat bendera tersebut-red). Aku adui kau ke Ma’ruf Amin, j*ng,” ujar pemuda yang merekam video. 

Para warganet menduga bahwa kejadian tersebut bertempat di Pekanbaru, Riau. Pihak kepolisian pun kini sedang memeriksa kebenaran dari informasi tersebut. Termasuk lokasi dan identitas pelaku.

“Kami masih selidiki apa benar kejadiannya di Pekanbaru. Pelaku juga sedang ditelusuri, di-profiling warga yang tinggal di Pekanbaru atau bukan,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa pihak kepolisian kini telah mengamankan empat pelaku yang terlibat dalam kejadian tersebut.

“Diamankan. Saat ini ke 4 (empat) pemuda tersebut masih diinterogasi oleh tim gabungan Polres Inhu (Indragiri Hulu),” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo pada Minggu (11/08/2019). (Elhas-www.harianindo.com)