Jakarta – Penampilan Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin dipuji oleh Sandiaga Uno. Saat Ma’ruf Amin menggunakan celana panjang dalam acara sidang tahunan MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Sandiaga menilai Ma’ruf Amin terlihat tampan.

“Ngobrol bicara banyak. Saya bilang ganteng banget pakai baju Betawi persis kaya orang Betawi,” ujar Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan.

Sandiaga mengaku perbincangannya dengan Ketua MUI itu berlangsung sangat cair. Sandiaga menilai bahwa Ma’ruf adalah ulama yang ia kagumi. Saat duduk bersebelahan dengan Ma’ruf, Sandiaga menyampaikan salam dari keluarga.

“Dan sudah semua, tadi sangat cair dan pak Kiai ini, ulama yang sangat saya kagumi. Saya sampaikan salam dari keluarga karena kita belum sempat ketemu,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Di sisi lain Sandiaga juga menilai Ma’ruf kerap berceramah rutin di masjid keluarganya. Ia juga pernah mengundang Ma’ruf berceramah di masjid keluarganya.

“Beliau (Ma’ruf) selalu dulu berceramah rutin di masjid keluarga kami dan saya mengundang beliau dan tentunya sesuai dengan jadwal beliau yang tentunya sudah sangat sibuk,” ucap Sandiaga.

Dalam acara sidang tahunan MPR, Ma’ruf mengenakan adat tradisional betawi. Sementara Presiden Jokowi mengenakan baju adat Sasak, Nusa Tenggara Barat. (NRY-harianindo.com)