Jakarta – Viralnya vidioceramah Ustaz Abdul Somad membuat beberapa orang turut berpendapat dan melayangkan komentar. Penyanyi Anggun C Sasmi turut menyoroti kasus-UAS yang menggegerkan publik.

Anggun mengunggah postingan yang menyenggol masalah kasus Ustaz Abdul Somad. Dalam postingan tersebut, Anggun C Sasmi mengolase foto Ustaz Abdul Somad dan Meliana. Meliana adalah perempuan yang diperkarakan secara hukum karena mengkritik volume azan. Meliana pun dijerat hukum pidana penistaan agama.

Anggun C Sasmi beranggapan kalau kasus Meliana dan Ustaz Abdul Somad ada ketidakadilan.

“Meliana & Somad. Minoritas VS Mayoritas #Kenyataan,” tulis akun @anggun_cipta, Selasa (20/08/2019).

“Publik figur harus bikin suasana makin adem…jangan posting yang bikin memperkeruh keadaan,” kritik seorang netizen.

“Siapa pun orang, publik figur atau bukan, tidak boleh tinggal diam jika melihat ketidakadilan. Yang mengkeruhkan keadaan itu standar ganda yang terus menerus, bukan postingan saya,” tulis Anggun.

“Saya tinggal di Paris, saya Muslim dan minoritas di negeri Prancis. Di awal karir, saya pernah dianjurkan untuk tidak memberi tahu tentang agama saya agar agama2 lain yang menjadi mayoritas tidak merasa terganggu. Dari sini lah saya mulai mengerti arti kata “minoritas” karena sangat merasakannya, dan hingga saat ini saya selalu mempunyai empati kepada mereka yang harus terus mengalah supaya tidak “mengganggu” yang jumlahnya lebih banyak. Lebih banyak belum tentu berarti benar,” curhatnya. (NRY-www.harianindo.com)