Maumere ā€“ Menjalin hubungan asmara merupakan momen yang membahagiakan. Namun, lain cerita jika hubungan asmara tersebut telah kandas. Berbagai permasalahan akan muncul saat hubungan itu berakhir. Pernyataan tersebut sama halnya dengan kisah yang ada di Maumere.

Seorang eks pacar melayangkan gugatan ke mantan pacarnya. Gugatan tersebut dilayangkan agar mantannya mengembalikan biaya pacaran Rp 40 juta kandas. Pengadilan Negeri (PN) Maumere menyatakan tidak menerima perkara itu.

Mantan sepasang kekasih itu adalah Alfridus Arianto dengan Fransiska Noli Liin. 3 Tahun pacaran, keduanya harus putus di tengah jalan. Alfridus yang merasa sudah mengeluarkan banyak modal, meminta dikembalikan.

Alfridus berkeinginan agar hakim menyatakan demi hukum perbuatan Tergugat adalah merupakan perbuatan melawan hukum kepada Penggugat. Menyatakan hukum, akibat perbuatan melawan hukum yang dilakkan oleh terggugat, pengugat menderita kerugian Rp 40.825.000.

“Menyatakan gugatan Penggugat tidak dapat diterima (Niet Ontvankelijke Verklaard),” kata hakim tunggal Arief.

“Menghukum Penggugat untuk membayar seluruh biaya yang timbul dalam perkara ini sejumlah Rp 556 ribu,” pungkas Arief. (NRY-harianindo.com)