Udine – Pekan perdana Serie A atau Liga Italia musim 2019/2020 akan mempertemukan Udinese sebagai tuan rumah melawan AC Milan. Laga yang akan diselenggarakan di Stadion Friuli tersebut akan dimulai pada Minggu (25/08/2019) ini pukul 23.00 WIB.

Sebagai tuan rumah, Udinese jelas ingin membuktikan bahwa mereka adalah tim yang lebih baik daripada musim sebelumnya. Sebab, mereka harus puas dengan peringkat ke-12 di Liga Italia musim 2018/2019.

Setidaknya, Udinese memiliki modal yang cukup baik untuk mengawali musim baru Liga Italia. Mereka berhasil menang dalam pertandingan pramusim melawan Besiktas, San Luigi, dan Sudtirol dengan skor akhir masing-masing 2-0, 9-2, dan 3-1.

Di sisi lain, tim tandang jelas tak perlu diragukan lagi kualitasnya. AC Milan pada musim kemarin berhasil menduduki peringkat kelima. Meski menempati papan atas, Rossoneri terganjal pelanggaran regulasi Financial Fair Play dari UEFA. Karena itulah, mereka dilarang berlaga dalam kompetisi Eropa selama dua tahun dan hanya mampu bermain di kancah nasional.

Ganjalan AC Milan berikutnya adalah hasil pertandingan pramusim yang tidak memuaskan. Dalam empat laga yang dilakoni, AC Milan hanya mampu meraih kemenangan 2-0 saat melawan Feronikeli. Sedangkan mereka ditundukkan oleh Benfica (0-1) dan Manchester United dalam adu penalti. Laga melawan Cesena pun harus berakhir dengan skor kacamata. (Elhas-harianindo.com)