Jakarta – Presiden Joko Widodo telah memutuskan pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Keputusan tersebut tengah ramai diperbincangkan warga net di sosial media. Pada jagat Twitter, ramai akun yang menuliskan tanggapan tentang pemindahan ibu kota.

Sebelumnya, presiden telah menulis penyataannya langsung di Istana Negara dan cuitan di akun Twitter @jokowi.

“Pada siang yang berbahagia ini, saya menyampaikan bahwa pemerintah telah melakukan kajian mendalam, terutama tiga tahun terakhir. Hasilnya, lokasi ibu kota baru paling ideal adalah Kalimantan Timur, sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara,” cuit @jokowi.

Penajem Paser Utara jadi trending topic Twitter (Twitter). Sejumlah warganet ramai menulis ocehan mengenai Penajam Paser Utara lewat berbagai penjelasan.

“Alhamdulilah Presiden Jokowi mengumumkan letak Ibu Kota Negara Indonesia yang baru Penajam Paser dan Kukar jadi ibu kota baru di Kalimantan Timur,” tulis @DiantyYasmin.

“Kabupaten Penajam Paser Utara (Kab. PPU). Kab. PPU terletak di wilayah provinsi Kalimantan Timur dan berbatasan dengan Kab. Kukar. Kabupaten ini bisa dibilang baru dan muda karena baru dikeluarkan Undang-undangnya pada tahun 2002,” cuit @BudiSarap.

Tagar #IbuKotaBaru menempati urutan pertama trending topic Twitter, sejak hari
(26/08/2019) pukul 16.00 WIB. (NRY-harianindo.com)