Jakarta – Sandiaga Uno digadang-gadang untuk jadi Ketua Umum PAN. Apabila itu benar terlaksana, maka Sandiaga Salahudin Uno disebut akan menciptakan sejarah baru.

Muhamad Yusuf Kosim , selaku Direktur Periskop Data mengungkapkan saat berbincang tentang peluang Sandiaga merebut kursi Ketum PAN, beberapa saat lalu. Rencananya Sandi akan mendapat dukungan penuh dari Amien Rais, mantan pasangan Prabowo di Pilpres 2019 kemarin harus segera berkomunikasi dengan elite pendiri dan pejabat teras PAN.

“Tokoh-tokoh awal PAN apakah legowo menerima Sandi jadi Ketum? ini pertanyaan besarnya ini tugas berat juga buat Sandi,” tandas Yuko, Senin (26/08/2019).

Untuk merebut kursi Ketum PAN, Sandi harus mampu melakukan lobi politik terhadap seluruh elite senior PAN selain Amien Rais. Hal tersebut penting untuk mengurangi potensi penolakan dari kader internal partai.

“Sandi masih sangat mungkin tetapi dia harus menyelesaikan berbagai potensi penolakan seluruh kader internal PAN,” pungkasnya.

Sandiaga Uno menyatakan bahwa ia akan istirahat dari politik praktis usai menjalani Pilpres selama dua bulan. Sandi menyatakan sudah dipinang oleh beberapa partai seperti Gerindra, PAN, dan PKB. (NRY-harianindo.com)