Fars – Iran mengeksekusi mati seorang pembunuh ulama di depan umum. Ulama yang dibunuh ialah Hojatoleslam Muhammad Hursend di Provinsi Fars.

Tersangka dalam pembunuhan tersebut adalah seorang warga bernama Hamid Riza Dirahshende. Tepat pada Rabu pagi tersangka dieksekusi mati di depan masyarakat terkait kasus pembunuhan seorang Imam salat Jumat di distrik Kazerun, Provinsi Fars.

Hojatoleslam , selaku Imam salat Jumat itu tewas pada 29 Mei setelah terkena serangan pisau di depan rumahnya usai menghadiri program memperingati malam Lailatul Qadar. S etelah peristiwa tersebut tersangka ditahan sebagai pelaku pembunuhan tersebut.

Proses pengadilannya tidak menghabiskan waktu lama dan dia dijatuhi hukuman mati dalam waktu kurang dari 3 bulan. Imam salat Jumat dianggap sebagai perwakilan Pemimpin Agung Iran Ayatollah Ali Khamenei di wilayah tersebut.apa saat terakhir

Beberapa saat sering ditemukan pelecehan verbal hingga serangan fisik terhadap ulama di Iran, di mana hukuman mati untuk kasus pembunuhan, terorisme, penyalahgunaan narkoba dan perkosaan biasanya dieksekusi di tempat tertutup. (NRY-harianindo.com)