Shandong – Water Park di China Timur mengalami kebocoran listrik. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (24/08/2019). Akibat kebocoran listrik tersebut bocah 11 tahun jadi korban.

Bocah berusia 11 tahun, dan tiga korban lainnya mengalami luka-muka. Taman air Dongfang Zhixiu di Jining, provinsi Shandong, kini telah ditutup sementara, untuk keperluan penyelidikan.Wang dan Zhao, menjadi tahanan polisi, nama keluarga tersebut merupakan pimpinan di water park.

Jining Hi-tech Industrial Zone menyatakan bahwa yang memiliki tanggung jawab terhadap fasilitas tersebut. Seorang wanita berusia 30 tahun dan tiga anak laki-laki, berusia lima, enam, dan 11 tahun, terluka ketika listrik bocor pada sekitar pukul 1.30 siang waktu setempat.

Sebuah video yang memperlihatkan insiden tersebut telah beredar di media sosial China. Nampak anak-anak berpakaian renang dan seorang wanita berbaring di tanah, sementara staf melakukan CPR. Terdengar pula suara di video yang mengatakan bahwa saat itu ada kebocoran listrik.

Pihak komite manajemen mengungkap bahwa situasi saat itu merupakan keadaan darurat dan membutuhkan waktu untuk menentukan penyebabnya.

“Kita harus mencari tahu penyebab insiden itu sebelum memberikan kesimpulan atau menentukan hukuman. Tidak ada saksi kecuali anak-anak ini. (Tim investigasi -red) sedang mencari bukti berdasarkan pengalaman masa lalu,” ujarnya. (NRY-harianindo.com)