Jakarta – Arief Poyuono, selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengusulkan dua nama pengganti Sandiaga Uno di kursi Wagub DKI Jakarta. Arief mengusulkan dua calon, diantaranya adalah mantan deputi Basarnas Mayjen Tatang Zaenudin dan Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Mochammad Iriawan.

Syarief, selaku Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta menyatakan bahwa usulan itu tidak perlu dipermasalahkan. Menurut Syarief hingga saat ini dua nama Cawagub pengganti Sandiaga masih sama, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya merupakan usulan dari PKS.

“Sebagai wacana, pendapat pribadi ya kita hormati kita hargai, namanya juga pendapat. Tapi saluran untuk menyampaikan itu hanya dengan dua partai pengusung yang saat ini dua nama yang diajukan PKS belum berubah,” ujar Syarief saat dikonfirmasi, Kamis (29/8/2019).

Syarief mengatakan usulan Arief bisa diterima. Pasalnya dua nama yang diajukan itu masih berupa usulan dan belum menjadi pembahasan di DPRD Jakarta.

“Enggak (masalah) namanya juga usulan. Pendapat enggak apa-apa. Saya enggak tahu, tanyakan ke pak Arief Poyuononya, apa pertimbangan mengajukan dua nama itu. Enggak bisa saya berpendat soal pertimbangan pak Arief,” kata Syarief.

Syarief menyoroti pernyataannya tidak mempengaruhi sikap partai.

“Boleh saja berpendapat tapi kan harus dalam keputusan partai. Terutama adalah arahan dan keputusan ketua dewan pembina sekaligus ketum yakni prabowo,” pungkasnya.(NRY-harianindo.com)