Metz – Paris Saint-Germain (PSG) dijadwalkan akan melakoni laga tandang melawan FC Metz di Stadion Saint-Symphorien. Pertandingan pembuka pekan keempat Ligue 1 musim 2019/2020 tersebut akan dimulai pada Sabtu (31/08/2019) esok pukul 01.45 WIB.

Menilik pada perolehan poin sementara, Paris Saint-Germain berada di peringkat ketiga dengan mengantongi 6 poin. Sementara FC Metz menempati posisi nomor 11 dengan raihan 4 poin.

Sebagai juara musim lalu, PSG jelas bernafsu untuk mendapat posisi di puncak klasemen. Hal tersebut semakin menjadi-jadi mengingat langkah mereka sempat dijegal oleh Stade Rennais FC. PSG harus mengakui kekalahan dalam laga pekan kedua dengan hasil akhir 1-2.

Namun setidaknya, PSG tak perlu bersusah hati. Pasalnya, mereka baru saja menghajar Toulouse FC dengan empat gol tanpa balas di laga pekan lalu. Hasil tersebut sudah cukup bagi PSG untuk meneruskan tradisi juara.

Sementara itu, tuan rumah Metz di atas kertas memang tidak seunggul PSG. Namun hal tersebut bukanlah pertanda bahwa langkah Les Parisiens akan lebih mudah.

PSG tetap harus bersiaga dalam laga tandangnya besok. Selain Metz diunggulkan dengan status tuan rumah, capaian Les Grenats di musim ini pun juga terbilang baik. Mereka berhasil mengalahkan AS Monaco dengan skor 3-0 di pekan kedua Ligue 1.

Agar FC Metz bisa mengulang kesuksesan di pekan kedua, Mouhamadou Diallo bakal dipasang sebagai striker dalam laga esok. PSG harus memperhatikan Diallo sebab penyerang tersebut sudah mencetak 3 gol dari 3 pertandingan yang dilakoninya.

Di lain pihak, PSG pun juga tetap bisa mengandalkan penyerang andalannya Edinson Cavani. Sepanjang perhelatan awal musim 2019/2020, Cavani sudah mencetak dua gol. Laga esok bisa jadi merupakan kesempatan bagi Cavani untuk menambah perolehan gol. (Elhas-harianindo.com)