Munchen – Perhelatan Bundesliga musim 2019/2020 pada pekan ketiga menjadwalkan FC Bayern Munchen untuk berlaga melawan 1. FSV Mainz 05. Pertandingan tersebut akan dimulai pada Sabtu (31/08/2019) esok pukul 20.30 WIB di Stadion Allianz Arena.

Berdasarkan tabel perolehan poin hingga pekan ke-2 Bundesliga, Bayern Munchen berada di posisi keenam dengan perolehan poin sebanyak 4. Sementara itu, Mainz berada di peringkat ke-18 tanpa meraup poin. Dengan kata lain, Mainz kini terjebak di zona degradasi.

Bayern Munchen membuka laga perdana mereka di musim ini dengan kurang memuaskan. Mereka ditahan imbang oleh Hertha Berlin dengan skor 2-2. Namun setidaknya, pada pekan lalu Die Roten berhasil menang melawan Schalke 04 dengan hasil akhir 3-0.

Raihan tersebut tak bisa dilepaskan dari peranan Robert Lewandowski. Dari dua laga tersebut, Lewandowski berhasil mencetak lima gol. Dengan kata lain, penyerang asal Polandia itulah yang sampai sekarang menyumbang seluruh gol untuk Bayern Munchen.

Sementara itu, laga tandang yang akan dilakoni oleh Mainz akan terasa sangat berat. Tak hanya melihat dari reputasi Bayern Munchen, Die Nullfünfer juga belum mendapat hasil yang memuaskan sejak Bundesliga musim ini bergulir.

Mainz sudah mengalami kekalahan di dua laga. Setelah dihajar tiga gol tanpa balas oleh SC Freiburg, mereka di pekan lalu juga menelan kekalahan dalam pertandingan melawan Monchengladbach dengan skor 1-3.

Demi mengubah peruntungan Mainz, mereka bisa saja mengandalkan Adam Szalai. Bagi striker asal Hongaria tersebut, laga tandang melawan FC Hollywood bisa menjadi debut sekaligus ajang pembuktian Szalai. (Elhas-www.harianindo.com)