Southampton – Pekan keempat Liga Inggris musim 2019/2020 akan mempertemukan Southampton FC kontra Manchester United. Berlangsung di Stadion St Mary’s, laga ini akan dimulai pada Sabtu (31/08/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Southampton berada di zona degradasi. Mereka berada di posisi nomor 18 dengan perolehan poin sebanyak 3. Di lain pihak, Manchester United bertengger di peringkat ke-5 dengan raihan 4 poin.

Dalam laga tandang esok, Manchester United harus mampu memperbaiki nasib setelah menanggung kekalahan pada pekan lalu. Pada saat itu, The Red Devils dipermalukan di kandang sendiri oleh Crystal Palace dengan skor akhir 2-1.

Tak hanya itu, mereka juga kemungkinan besar kehilangan dua punggawa untuk pertandingan besok. Luke Shaw bisa jadi tak ikut berlaga karena cedera dan Anthony Martial kondisinya meragukan.

“Luke Shaw diragukan untuk pertandingan hari Sabtu melawan mantan klubnya. Pemain lain yang berpotensi tidak dapat bermain adalah Anthony Martial,” bunyi keterangan dari situs resmi Manchester United.

Sementara itu, kubu kandang pun juga menghadapi permasalahan yang berarti. The Saints tidak bisa menurunkan dua pemain andalannya, Michael Obafemi dan Nathan Redmond lantaran cedera. Kondisi tersebut memaksa arsitek Southampton, Ralph Hasenhuttl untuk mencari siasat lain.

“Pada saat ini, sepertinya Nathan (Redmond) akan absen selama dua atau tiga minggu. Bisa lebih lama, tapi dengan rehabilitasi yang baik kami berharap (segera sembuh). Sementara Michael Obafemi, mengalami kram dan (kemungkinan absen) untuk akhir pekan,” ungkap Hasenhuttl. (Elhas-harianindo.com)