London – Pekan keempat Liga Inggris musim 2019/2020 akan menghadirkan Big Match antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur. Berlangsung di Stadion Emirates, pertandingan derbi London Utara tersebut akan dimulai pada Minggu (01/09/2019) ini pukul 22.30 WIB.

Menilik perolehan poin sementara, Arsenal kini berada di posisi nomor 6 dengan raihan 6 poin. Sementara itu, tim tandang menduduki peringkat ke-10 dengan mengantongi 4 poin.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal tentu memiliki alasan yang kuat untuk bangkit dari kekalahan sebelumnya. Dalam laga pekan lalu, The Gunners dikalahkan oleh Liverpool dengan skor akhir 1-3.

Menyambut laga besar malam nanti, Arsenal memang benar-benar harus waspada akan kekuatan Tottenham Hotspur. Pasalnya, The Spurs pernah mengalahkan Arsenal dalam laga Piala EFL musim lalu. Tak hanya itu, Tottenham Hotspur juga menjadi runner-up di Liga Champions musim 2018/2019.

“Kami juga ingat bahwa tahun lalu kami selesai di belakang mereka dengan hanya selisih satu poin dalam 38 pertandingan. Kami akan bermain melawan finalis Liga Champions dan ada banyak hal positif bagi kami, bagi para pendukung kami, untuk menikmati pertandingan itu pada hari Minggu,” kata pelatih Arsenal, Unai Emery.

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga mengalami nasib yang serupa dengan Arsenal. Pasalnya, The Lilywhites juga mengalami kekalahan dalam laga pekan ketiga saat melawan Newcastle United. Mereka kalah dengan skor tipis 0-1.

Tak hanya itu, mereka juga dilemahkan dari segi komposisi pemain. Beberapa punggawa seperti Kyle Walker-Peters dan Juan Foyth diperkirakan tak ikut dalam laga tandang nanti. Sementara Dele Alli juga tidak bisa dipastikan apakah bakal tampil atau tidak.

“Kyle Walker-Peters telah dicoret dari derbi hari Minggu di Emirates. Eric Dier, juga sedang dinilai setelah mengeluh sakit di pinggul kanannya. Tanguy Ndombele telah memulai latihan ringan di lapangan setelah masalah paha membuatnya absen di pertandingan (kontra) Newcastle tetapi tetap tidak tersedia untuk laga akhir pekan ini,” bunyi keterangan di laman resmi Tottenham Hotspur. (Elhas-harianindo.com)