Roma – Giornata kedua dari Serie A musim 2019/2020 akan mempertemukan AS Roma melawan rival sekotanya, SS Lazio. Bertempat di Stadion Olimpico, pertandingan bertajuk Derby della Capitale tersebut akan dimulai pada Minggu (01/09/2019) ini pukul 23.00 WIB.

Lazio mengawali laga perdananya di musim ini dengan cemerlang. Mereka berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0. Tak hanya mengantarkan mereka ke papan atas klasemen sementara, hasil tersebut juga menambah deretan kemenangan mereka dalam lima laga terakhir.

Modal itulah yang menjadikan Le Aquile makin optimis dalam menyongsong musim ini. Mereka pun menargetkan posisi empat besar di Serie A musim 2019/2020.

“Usai Supercoppa dan Coppa Italia, kami harus finis di empat besar, walaupun itu akan sangat sulit. Kami harus tetap tenang dan tidak membuatnya menjadi obesesi, bagaimanapun kami ingin berkembang,” ujar pelatih Lazio, Simone Inzaghi.

Sementara itu, AS Roma dalam laga nanti berambisi untuk membenahi permainan mereka di lapangan hijau. Pasalnya, mereka hanya mampu bermain imbang di laga pekan pertama. Melawan Genoa, laju permainan mereka ditahan dengan skor 3-3.

Untuk itu, arsitek AS Roma Paulo Fonseca memutar otak untuk membenahi kinerja tim asuhannya. Dalam laga sebelumnya, ia menyangkal bahwa lemahnya lini belakang Giallorossi adalah penyebab kekalahan. Baginya, setiap lini juga harus diperhatikan dan diperbaiki.

“Kami mempelajari musuh kami (Lazio), tetapi saya lebih fokus dengan bagaimana tim saya akan bermain. Kami akan menentang kekuatan Lazio tanpa harus kehilangan identitas bermain. Saya tidak akan pernah mempersiapkan laga dengan mengonsentrasikan di lini pertahanan. Saya ingin tim yang dominan dan selalu inisiatif,” ungkap Fonseca. (Elhas-harianindo.com)