Villareal – Jornada ketiga La Liga musim 2019/2020 akan mempertemukan Villareal versus Real Madrid. Berlangsung di Estadio de la Cerámica, pertandingan tersebut akan dimulai pada Senin (02/09/2019) besok pukul 02.00 WIB. Berikut adalah data dan fakta terkait kedua tim yang akan bertanding esok.

Berdasarkan tabel klasemen sementara La Liga 2019/2020, Villareal berada di peringkat ke-15 dengan mengantongi satu poin saja. Sementara Real Madrid menempati posisi nomor 8 dengan raihan 4 poin.

Laga kandang yang akan dilakoni Villareal akan terasa sulit. Pasalnya, dalam sembilan laga di markas Villareal kontra Real Madrid, mereka hanya berhasil menang sekali pada Desember 2015 dengan skor akhir 1-0. Sementara sisanya kalah dan seri masing-masing di empat pertandingan.

Tak hanya itu, Villareal dalam enam laga terakhirnya di La Liga hanya mampu menang sekali. Dalam pertandingan melawan Elbar pada Mei 2019, El Submarino Amarillo berhasil menang tipis 1-0.

Jika ditotal dari 18 laga head-to-head terakhir, Real Madrid berhasil unggul atas Villareal dalam 10 pertandingan. Sedangkan Villareal hanya mampu menang dua kali. Enam laga sisanya berakhir seri.

Dalam 3 pertemuan head-to-head terakhir, setidaknya muncul 4 gol atau lebih antara Real Madrid kontra Villareal. Gol-gol tersebut selalu berbalas, tak ada yang clean sheet.

Berdasarkan perolehan gol, Los Blancos mendapat sumbangan dari Karim Benzema dengan 2 gol, Lucas Vazquez dan Toni Kroos masing-masing satu gol untuk musim ini.

Sedangkan untuk Villareal, di musim ini mereka mendapatkan gol dari Gerard Moreno (2), Moi Gomez (1), Samuel Chukwueze (1), dan Santi Cazorla (1). (Elhas-harianindo.com)