Jakarta – Panggung hiburan Yospan Papua di Car Free Day DKI diramaikan oleh warga DKI Jakarta dan sejumlah masyarakat Papua. Tepat di Bunderan HI, Jakarta, pada hari Minggu (01/09/2019), sebagian pengunjung datang mengenakan atribut Papua.

Sebagian pengunjung lain berkumpul melihat aksi bernyanyi serta menari khas budaya Papua. Warga telah datang sejak pukul 07.00 WIB. Mereka menikmati penampilan tari-tarian dan lagu-lagu Papua.

Di sisi lain, tampak masyarakat asli Papua yang mengenakan pakaian adat bernuansa Papua, lengkap dengan mahkota berhiaskan burung cendrawasih yang dikenakan di kepala.

Wiranto, selaku Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan turuy hadir dalam acara tersebut. Selain Wiranto, hadir juga mantan Menteri Perhubungan era SBY Freddy Numberi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Melalui kegiatan hari ini, kita mau menyampaikan pesan kepada seluruh warga negara Indonesia bahwa kita semua adalah saudara, masyarakat Indonesia. Papua adalah bagian dari Negara Republik Indonesia,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono saat memberi sambutan dalam acara tersebut. (NRY-harianindo.com)