Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan perluasan terhadap pembangunan rumah DP nol rupiah di sejumlah titik seperti di Pulogebang dan Cilangkap.

Di Cilangkap hunian DP nol rupiah akan dibangun di Jalan Cilangkap Raya. Sementara di Pulogebang hunian akan dibangun di Jalan Raya Pulogebang dekat dengan Rusun Cakung.

Direktur Utama Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan menjamin bahwa peletakan batu pertama hunian di Cilangkap ini akan dilakukan selambatnya pada akhir tahun.

“Target kita akhir tahun (ground breaking). Sebelum akhir tahun, akan bangun Cilangkap, setelah itu Pulogebang,” ungkap Dirut Sarana Jaya Yoory C Pinontoan saat dihubungi, Senin (02/09).

Yoory memastikan waktu pembangunan tidak akan diundur. Untuk sekarang pembangunan masih dalam tahap perencanaan dan pengurusan izin.

“Selesai itu baru kita bangun. Terkhusus untuk Cilangkap pada Oktober dan November sudah,” papar dia.

Hunian Cilangkap dan Pulogebang akan dibuat persis serupa dengan DP nol rupiah di Pondok Kelapa. Bakal ada ratusan unit yang dibangun di dua daerah tersebut.

“Nuansa Cilangkap nanti sama dengan nuansa Pondok Kelapa, karena luas lahan hampir mirip, sekitar 700 atau 800 unit,” sambung dia.

Kemarin Anies Baswedan sudah melakukan serah terima kunci kepada pembeli rumah DP nol rupiah. Mereka yang sudah membeli rumah tersebut juga sudah menyetujui akad kredit dengan Bank DKI. (Hr-harianindo.com)