Jakarta – Meluncurnya Aplikasi Kontool menyita banyak perhatian publik. Terutama di Indonesia, aplikas ini menjadi bahan perbincangan. Pasalnya Kontool merujuk pada arti yaitu alat kelamin pria.

Aplikasi Kontool berasal dari Jerman merupakan solusi digital untuk pelaporan manajemen. Selain itu Kontool merupakan startup atau perusahaan bidang analitik. Kantor pusat Kontool ada di Berlin, Jerman.

Berikut beberapa fakta Kontool dikutip dari laman Crunchbase, Senin 02 September 2019 :

Pertama, Kontool tercatat didirikan pada 1 April 2012. Artinya perusahaan ini sudah berusia 7 tahun pada tahun ini. Kedua, Kontool menggunakan 8 produk dan layanan teknologi dalam pengembangan dan pengelolaan perusahaan. Di antaranya 8 teknologi yang dipakai yaitu Google Analytics, WordPress dan Vimeo.

Kontool secara aktif memakai 35 teknologi, di antaranya Viewport Meta, iPhone/Mobile Comatible, dan SSL by Default. Pihak Kontool berterima kasih karena pengguna internet Indonesia telah menyambut hangat terhadap beredarnya aplikasi tersebut.

Dalam postingan di akun Facebook Kontool menuliskan kalau mereka masuk ke pasar di Indonesia mereka bakal menimbang penamaan ulang perusahaan. Pihak Kontool merayakan kecil-kecilan momen itu dan memostingnya di akun Facebook Kontool.

“Banyak orang yang menanyakan produk merchandise Kontool. Makanya kami membuat toko internet dalam semalam. Jika kamu menyukai kontool, kami bisa memesan t-shirt lucu dengan tulisan ‘I love Kontool'” tulis admin Kontool dalam postingan di Facebook. (NRY-harianindo.com)