Yerevan – Tim nasional Italia akan melakoni laga tandang ke markas Armenia dalam matchday kelima Kualifikasi Euro 2020 di Grup J. Bertempat di Stadion Vazgen Sargsyan Republican, laga ini akan dimulai pada Kamis (05/09/2019) ini pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan tabel perolehan poin sementara, Italia menempati peringkat pertama dengan mengantongi 12 poin. Sementara itu, Armenia berada di posisi nomor 3 dengan raihan 6 poin.

Selama melakoni empat matchday di Grup J, Italia selalu sukses meraih kemenangan. Di laga pertama, Gli Azzurri berhasil mengalahkan Finlandia dengan skor akhir 2-0. Kemudian, rantai kemenangan berlanjut dengan Italia mengalahkan Liechtenstein (6-0), Yunani (3-0), serta yang terakhir adalah Bosnia dan Herzegovina (2-1).

Tak seberuntung Italia, langkah Armenia dalam Kualifikasi Euro 2020 sempat tersandung kekalahan. Mereka harus rela menelan kekalahan dalam laga perdana melawan Bosnia dan Herzegovina (1-2) dan laga kedua melawan Finlandia (0-2).

Namun Havaqakan berhasil bangkit di matchday ketiga. Armenia berhasil mengalahkan Liechtenstein dengan skor 3-0. Yang terakhir, mereka juga unggul atas Yunani dengan hasil akhir 3-2.

Sebagai tuan rumah, Armenia jelas mengemban misi untuk menembus posisi dua besar. Akan tetapi, jalan yang akan mereka tempuh dalam laga nanti akan sangat berat. Pasalnya, Italia pun tak akan mau begitu saja menghentikan rantai kemenangan mereka.

Berdasarkan rekor pertemuan terakhir, mereka hanya berlaga di atas lapangan hijau hanya dua kali. Dari dua pertandingan head-to-head tersebut, Italia sempat menang 3-1 atas Armenia meski berikutnya mereka ditahan imbang 2-2 oleh Armenia. Dua pertandingan tersebut sama-sama berlangsung pada Kualifikasi Piala Dunia 2014. (Elhas-harianindo.com)