Jakarta – Pemberitaan mengenai asisten rumah tangga (ART) bernama Yayan yang tewas akibat serangan anjing milik Bima Aryo kian santer. Kini, presenter tersebut mulai angkat suara perihal kasus yang menimpanya tersebut. Ia telah mengutarakan permintaan maaf kepada keluarga korban. Hal tersebut ia umumkan melalui akun Instagram pribadinya.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga ibu Yayan dan bapak Ejang,” ucap Bima Aryo di Instagram pada Kamis (05/09/2019). 

Tak hanya meminta maaf, Bima Aryo juga mengatakan bahwa kedua belah pihak juga sepakat untuk berdamai atas terjadinya insiden yang ia sebut musibah itu.

“Kami bersama keluarga almarhumah sepakat untuk bersama-sama menghadapi musibah ini dan menyikapi kejadian musibah ini secara kekeluargaan,” lanjutnya.

Baca Juga: Polisi Tetap Usut Kasus Anjing Tewaskan ART Meski Bimo Aryo Beri Uang Damai

Dalam keterangan selanjutnya, Bima Aryo meminta maaf karena masih belum mampu memberikan penuturan secara rinci terkait musibah tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya masih dalam suasana duka.

“Mohon maaf juga kami sampaikan kepada khalayak dan media, saat ini kami belum bisa memberikan keterangan secara langsung dikarenakan kami masih sangat berduka dan masih fokus kepada keluarga korban,” kata Bima Aryo.

Diberitakan sebelumnya bahwa pada Jumat (30/08/2019) lalu, salah satu anjing peliharaan Bima yang berjenis Belgian Malinois menyerang Yayan hingga meninggal dunia. Kini, anjing-anjing milik Bima Aryo telah diamankan oleh Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jaktim di Ragunan untuk diawasi.

Sementara itu, Bima Aryo dan pihak keluarga telah mencapai kesepakatan damai. Untuk itu, Bima membayar uang santunan kepada keluarga sebesar Rp 60 juta.

“Jadi mereka sepakat dalam hal penyantunan. Pertama, sepakat memberikan uang duka sebanyak Rp 60 juta,” kata Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid pada Selasa (03/09/2019). (Elhas-harianindo.com)