Pontianak – Dalam lawatannya ke Kota Pontianak, Presiden Joko Widodo rupanya sempat mengalami kejadian yang cukup merepotkan. Pasalnya, mobil yang ia kendarai pada saat kunjungan dinasnya tersebut tiba-tiba mogok.

Mobil Mercy dengan nomor polisi KB 1 yang ditumpangi oleh Presiden Jokowi tiba-tiba mogok di Bundaran Tugu Digulis Untan, Pontianak. Padahal, mobil tersebut masih bisa beroperasi kala menjemput Jokowi dari bandara.

Sedianya, Presiden Jokowi berkunjung ke Kota Pontianak pada Kamis (05/09/2019) ini dalam rangka pembagian sertifikat TORA serta sejumlah agenda lainnya. Seharusnya, Jokowi dijadwalkan tiba di lokasi acara pada pukul 12.00 WIB. Namun mobil mogok membuatnya terlambat ke lokasi.

Walhasil, sejumlah ahli mekanik pun berusaha memperbaiki mobil Jokowi yang mogok tersebut. Agar tidak terlambat lebih lama, Jokowi akhirnya berpindah ke sebuah mobil Toyota Alphard. Sejumla barang-barang di mobil Mercedes-Benz tersebut juga turut diboyong.

Hingga saat ini, masih belum diketahui secara pasti alasan mengapa mobil yang ditumpangi oleh Presiden Jokowi mogok secara tiba-tiba.

Namun kejadian mobil mogok bukanlah kali pertama yang dialami oleh mantan Wali Kota Solo tersebut. Pada tanggal 18 Maret 2017, mobil dinas Jokowi sempat mogok di Kalimantan Barat. (Elhas-harianindo.com)