Jakarta – Persaingan semakin ketat di dunia ojek online. Pasalnya kini muncul Gaspol yang menjadi pesaing baru untuk Grab dan Gojek.

“Seperti saya bilang gaspol itu singkatannya Gerakan Anti Susah Pengemudi Online. Kami nggak mau jadi penyedia layanan ojol yang naik terus putus gitu aja,” ujar salah satu CEO PT Gaspol Angkasa Surya.

Menurut Abi, keunikan yang dimiliki Gaspol membuat mereka bisa bersaing dengan perusahaan ride sharing yang punya sumber daya besar. Salah satunya adalah tabungan yang ditujukan untuk konsumen

“Jadi setiap konsumen pakai trip, otomatis ada saving tersendiri. Kita ada Gasnow, jadi (driver) bisa langsung dipanggil,” ungkapnya.

Bos Gaspol menilai bahwa ojek online lain yang tumbang kemungkinan hanya ikut-ikutan dan tidak memiliki inovasi baru.

“Sekarang gini, kalau kita beda unik, kenapa enggak ada yang naik? Pelayanan oke, trusted juga, pasti saya rasa bisa bersaing,” ujar Abi.

Saat ini Gaspol hanya ada di daerah Jabodetabek, Bali, Palembang, Pontianak dan Bali. Sementara kota besar lainnya misal Surabaya diusahakan agar segera menyusul.

“Kami mengukur kekuatan kami, dengan kekuatan kami yang seperti ini aja bikin aplikasi ojol lain kelabakan,” klaimnya. (NRY-www.harianindo.com)