London: Matchday kelima Kualifikasi Euro 2020 akan mempertemukan Inggris kontra Bulgaria. Laga yang akan diselenggarakan di Stadion Wembley tersebut akan dimulai pada Sabtu (07/09/2019) esok pukul 23.00 WIB.

Walau masih baru melakoni dua laga di Kualifikasi Euro 2020 Grup A, namun Inggris mampu membuktikan kualitas jawara yang mereka miliki. Mereka selalu menang dalam dua pertandingan tersebut.

Laga perdana mereka lakoni dengan menghajar Republik Ceko dengan lima gol tanpa balas. Sementara laga kedua berhasil diakhiri dengan skor 5-1, Inggris unggul atas Montenegro. Berkat hasil tersebut, The Three Lions kini berada di puncak klasemen Grup A dengan mengantongi 6 poin.

Di lain pihak, Bulgaria tak seberuntung tuan rumah. Dalam empat pertandingan, tak satupun yang membuahkan hasil kemenangan. Sempat ditahan imbang oleh Montenegro (1-1) dan Kosovo (1-1), Bulgaria kemudian dikalahkan berturut-turut oleh Republik Ceko (2-1) dan Kosovo (2-3). Kini, Lǎvovete berada di peringkat keempat dengan raihan 2 poin.

Besar kans bagi Inggris untuk menambah rekor kemenangan di Kualifikasi Euro 2020. Tak hanya bermain di kandang, Inggris pun dilengkapi dengan para punggawa yang trengginas. Raheem Sterling dan Harry Kane saat ini sedang ganas-ganasnya di kompetisi Liga Inggris.

Meskipun di atas kertas Bulgaria kurang diunggulkan, bukan berarti mereka tak akan memberikan perlawanan berarti. Untuk mengantisipasi striker Inggris yang haus gol, Bulgaria diprediksi akan mengandalkan Vasil Bozhikov sebagai benteng andalan Bulgaria. Pengalamannya sebagai bek veteran akan sangat berguna demi menahan gempuran Inggris. (Elhas-harianindo.com)