Jakarta – Setelah melayangkan laporan terhadap program talkshow ‘Hotman Paris Show’ ke Komisi Penyiaran Indonesia, Elza Syarief sekaligus melaporkan media yang menayangkan program tersebut, INews, ke Dewan Pers. Elza menganggap bahwa media tersebut sudah menyalahi aturan kode etik jurnalistik.

“Ya tujuan saya untuk melaporkan peristiwa yang memojokkan saya dan tidak benar. Di situ juga akan membicarakan adakah pelanggaran kode etik. Itu kan pembicaraanya tertutup dan rahasia. Lembarannya, aduannya sudah diberikan,” ungkap Elza Syarief saat ditemui di Gedung Dewan Pers, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (06/09/2019).

Lantaran disebabkan oleh produk jurnalistik tersebut, banyak pemberitaan yang diduga telah menyudutkannya. Elza Syarif merasa dijebak oleh program itu dan ia merasa harga dirinya pun telah diinjak-injak.

“Ya dengan adanya tayang itu, banyak yang berkomentar dan memberikan suatu pemberitaan yang merugikan saya tanpa mengonfirmasi saya,” lanjutnya.

Pengaduan tersebut telah diterima oleh Dewan Pers. Nantinya, mereka akan melakukan koordinasi dengan KPI terkait tayangan yang dibawakan oleh pengacara Hotman Paris itu. (Hr-harianindo.com)