Surabaya – Karena ditinggal banyak pemainnya untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, Persebaya Surabaya mau tak mau harus putar otak jelang laga kontra Kalteng Putra. Laga pekan ke-18 Liga 1 2019 tersebut sedianya akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, pada Jumat (13/09/2019).

Hingga kini, masih belum dipastikan oleh tim pelatih bagaimana komposisi skuad Bajul Ijo untuk laga tandang tersebut. Persebaya jelas tak bisa mengandalkan Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Irfan Jaya, dan Otavio Dutra yang bermain untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada Selasa (10/09/2019) nanti. Dengan jarak waktu tiga hari, ketiga pemain tersebut jelas tak bisa ikut bertandang ke Palangkaraya.

Selain itu, pemain lainnya yang tak bisa turun adalah Manuchekr Jalilov lantaran membela Timnas Tajikistan di gelaran serupa. Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay dipanggil pemusatan latihan Timnas U-22 untuk SEA Games 2019. Sementara Moch. Supriadi membela Timnas U-19.

“Kami masih diskusi dengan coach Bejo untuk menentukan line up. Kami juga akan bicara dengan coach Riedl, karena pasti konsentrasi ke sana juga, nanti kami lihat,” ujar Wolfgang Pikal, asisten pelatih Persebaya pada Jumat (06/09/2019).

Meski demikian, Persebaya kini tengah menikmati momentum bagus jelang laga tandangnya. Pekan lalu, mereka berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-2. Keberhasilan di laga tandang tersebut membuat Persebaya optimis meraup tiga poin penuh dalam pertandingan nanti.

“Saat ini Kalteng selalu menang saat main di kandang. Tapi insya Allah Kalteng Putra tidak menang pada pekan depan,” kata Pikal. (Elhas-harianindo.com)