Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon hanya bisa cengar-cengir saat diroasting habis-habisan oleh komika Kiky Saputri.

Tingkah Fadli Zon terlihat dalam video yang saat ini sudah viral di media sosial. Banyak warganet yang menyaksikan momen saat dirinya diroasting finalis Standup Comedy Academy 4 Indosiar itu.

Seperti yang tampak dalam unggahan akun Twitter @yusuf_dumdum, Kiky Saputi melontarkan kritikan secara pedas dan habis-habisan terhadap Fadli Zon.

Awalnya, ia mengandaikan Fadli Zon sebagai pak RT yang berusaha menyelesaikan konflik namun lupa dengan permasalahan rumah tangganya sendiri.

Kiki lalu menyindir kalau Fadli Zon sering menghabiskan biaya negara lantaran pekerjaanya tapi menjadi sumber masalah bagi negaranya sendiri.

“Beliau adalah anggota parlemen, kerjaannya kunjungan ke luar negeri, menghabiskan biaya negara, tapi gapapa karena tujuannya mendamaikan negara lain, padahal Indonesia banyak konflik karena beliau,” kata Kiki Saputri sambil mengarahkan tangan ke Fadli Zon.

Seketika studio heboh dengan lontara sindiran itu, Fadli Zon pun tertawa sembari disambut sorak sorai dari penonton.

Kiki lalu mengklaim bahwa dirinya adalah penggemar Fadli Zon yang setia memantau kegiatan idolanya di media sosial Twitter. Ia mengklaim bahwa setiap cuitan Fadli Zon dibanjiri hujatan dari warganet.

“Setiap kali beliau update di Twitter, yang balas ribuan, walaupun isinya makian semua,” ujar Kiki.

Kiki juga menuding keaktifan Fadli Zon di media sosial yang disebut mirip admin akun gosip.

“Mohon maaf bapak aktif banget di media sosial, bapak anggota parlemen atau admin lambe turah? Ini bapak kerjaannya ngapain kalau ngetweet mulu?” tanya Kiki.

Kiki lantas memberikan saran kepada Fadli Zon untuk mencari asisten di media sosial. Ia pun menawarkan diri bila dirinya bisa membantu pria 48 tahun memancing kerusuhan.

“Atau sebenarnya bapak punya asisten, jadi bapak ngetweet asisten bapak yang kerja. Atau bapak belum punya asisten, saya siap pak jadi istri eh asisten. Bapak mau nyuruh ngapain bisa pak, ngetweet, bikin caption dan mancing keributan saya bisa,” canda Kiki.

Di akhir sesi roasting, Kiki berharap Fadli Zon segera memperbaiki citra buruknya di mata masyarakat.

“Saya berharap ini bapak Fadli Zon sebagai anggota parlemen, tidak memihak salah satu kubu. Karena bila itu dilakukan, bisa memperburuk citra bapak yang sudah buruk,” kata Kiki.

Tak seperti sebelumnya, kali ini Fadli Zon pun tertawa keras sambil menggelengkan kepalanya setelah mendengar lontaran sindiran tersebut. (Hr-harianindo.com)