Sigi ā€“ Hujan es telah menggugur Desa Ranteleda, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Terkait hal tersebut BMKG memberi penjelasan. Hujan es terjadi pukul 15.30 Wita.

Hujan es tersebut terjadi tepat pada hari Sabtu, (07/09/2019). Oma Nante, salah seorang warga Desa Ranteleda mengungkap bahwa hujan es batu diawali dengan hujan biasa, namun disertai dengan angin kencang.

“Pokoknya pas atap rumah bunyi seperti dilempar, kita keluar rumah semua ternyata ada butiran es batu yang jatuh,” tutur Oma Nante kepada wartawan.

Menurut Oma Nante sebagian warga cemas dan khawatir rumahnya rusak akibat hujan es Di sisi lain, sebagian warga lainnya berharap hujan es batu akan membawa berkah.

Hujan es memang sesuatu yang membuat warga Sulteng cemas. Akan tetapi kehadiran hujan es tersebut tak menimbulkan kerusakan rumah warga.

“Kalau anak anak sih, bermain dengan butiran es batu, tapi kalau orang tua jelas ada merasa ketakutan rusak atap rumah, tapi Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada kerusakan material,” tuturnya. (NRY-harianindo.com)