Medan- Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan bahwa dirinya siap turun dalam Pilkada Kota Medan, Sumatera Utara 2020 mendatang. Bahkan ia mengklaim bahwa telah diperintahkan Prabowo secara langsung.

“Saya sudah diperintahkan Pak Prabowo untuk maju. Insya Allah saya siap,” ujar Dahnil saat mendampingi Sandiaga Uno berkunjung ke Medan, Minggu (08/09). Pasca mendapat lampu hijau dari Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil mengatakan bahwa dirinya langsung turun ke lapangan untuk meminta pendapat masyarakat secara langsung.

“Ya, saya percuma maju kalau tidak disetujui masyarakat. Sekarang kami masih ngumpul semua suara dari masyarakat Kota Medan,” ungkap Dahnil yang juga juru bicara Prabowo itu.

Selain itu, ia juga mulai menguatkan konsolidasi di internal Partai Gerindra, yang kemungkinan besar akan menjadi perahunya maju tahun depan. Komunikasi politik dengan partai lain juga dipastikan akan ia lakukan.

“Kita lihat dulu perkembangan politik di sini bagaimana,” kata Dahnil. Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno beranggapan bahwa Dahnil sosok yang tepat untuk memimpin Kota Medan ke depan. Apalagi dia merupakan sosok yang tak kenal kompromi dengan korupsi.

“Bung Dahnil sosok yang tepat. Dia pemuda yang tepat untuk membawa perubahan di Medan,” ungkap Sandi yang juga mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Sandi percaya bahwa Kota Medan akan bisa jauh lebih baikjika dipimpin oleh mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu.

“Apalagi Bung Dahnil sosok politisi muda yang punya komitmen dan memiliki ide cemerlang. Saya yakin Medan akan lebih maju nantinya,” kata Sandi. (Hr-harianindo.com)