Jakarta – Film Indonesia berjudul Hayya: The Power of Love 2 akan segera beredar tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 19 September 2019 mendatang. Film yang bertema kemanusiaan ini digadang-gadang sebagai film pertama yang proses pengambilan gambarnya dilakukan di Palestina.

“Saya harap, film Indonesia pertama yang syuting di Palestina ini, semoga teman-teman ingatannya terpatri terus soal Palestina,” kata Oki Setiana Dewi selaku tim produser di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Minggu (08/09/2019) kemarin.

Oki mengatakan bahwa Hayya: The Power of Love 2 nantinya akan menjadi media untuk menyampaikan kepada masyarakat soal kondisi Palestina kiwari. Ia mengklaim ada kesulitan tersendiri apabila menyampaikan kabar mengenai orang-orang Palestina melalui ceramah di masjid-masjid.

“Visi dan misi tujuan dari film ini adalah menyebarkan kesadaran bahwa kita harus terus ingat tentang Palestina,” ujar Oki.

Karena berlatar belakang kondisi penderitaan orang-orang Palestina, maka proses pembuatan film ini pun juga dilaksanakan di Palestina. Oki mengaku senang dan puas dengan akting Amna Sahab yang berperan sebagai Hayya. Menurutnya, sangat susah mencari pemeran cilik berwajah Palestina yang sendu.

Menurut pernyataan dari Oki, problematika yang dihadapi oleh Palestina berlangsung sepanjang masa. Dan sebagaimana masalah lainnya, pasti akan mudah terlupakan. Oki berharap melalui film ini, orang-orang menjadi sadar akan penderitaan Palestina.

Karena itulah, ia berharap agar semua pihak mendukung film Hayya: The Power of Love 2. Karena bagi Oki, film merupakan sarana yang bagus untuk menyampaikan sebuah pesan, khususnya mengenai kondisi Palestina.

“Tolong dukung film baik ini. Karena film sangat mempengaruhi banyak orang. Kita membuat film yang memiliki nilai positif, agar tersampaikan ke semua orang,” kata Oki. (Elhas-harianindo.com)