Jakarta – BJ Habibie dirawat intensif di RSPAD, Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Perawatan tersebut sudah sejak hari Minggu (08/09/2019). Terdapat 44 dokter kepresidenan yang siaga menangani kesehatan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Dokter kepresidenan yang disiagakan terdiri dari dokter ahli atau spesialis yang dibutuhkan oleh Habibie.

“Jadi ada dokter kepresidenan yang kami koordinasikan berjumlah 44 orang. Sebanyak 34 tim panel ahli, ahli di bidang macam-macam, jantung, otak dan sebagainya lengkap. Semua spesialis kedokteran lengkap di sana ada 34 orang,” ujar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Jakarta Setya Utama di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

“Kemudian ada dokter pribadi presiden berjumlah 10 orang,” sambung dia.

Menurut Setya, Presiden Jokowi akan menjenguk Habibie yang dirawat di RSPAD. Akan tetapi, dia belum mengetahui kapan Presiden Jokowi menjenguk BJ Habibie.

“Insyaallah. Tapi saya tidak tahu pasti kapan waktunya. Tapi tentu saja setiap kali ada mantan presiden maupun mantan wapres yang sakit biasanya Beliau (menjenguk),” kata Setya.

Di sisi lain,Rubijanto, selaku Sekretaris Pribadi BJ Habibie membenarkan bahwa Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dirawat secara instensif oleh Tim Dokter Kepresidenan di RSPAD Gatot Soebroto.

“Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Rubijanto. (NRY-harianindo.com)