Denpasar- Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali telah melayangkan pemanggilan terhadap pemilik akun @Lisaboedi yakni Lisa Marlina. Kepada Polisi, Lisa mengaku tak berniat menghina Bali dalam kata-kata yang diunggah di akun Twitter miliknya.

Kepala Sub Direktorat V Kejahatan Siber Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Gusti Ayu Putu Suinaci menyatakan bahwa Lisa dipanggil sekitar awal September 2019 lalu. Pemanggilan tersebut untuk meminta tanggapan terkait unggahan yang ditudingb telah melecehkan Bali.

“Seminggu yang lalu,” kata Gusti Ayu di Polda Bali, Senin (09/09/2019). Dalam pemeriksaan tersebut, menurut Gusti Ayu, Lisa mengaku tak berniat untuk melakukan pelecehan terhadap nama Bali.

Saat itu, Lisa mengaku emosi ketika berbalas kata dengan seseorang di Twitter. “Dia sebenarnya iseng. Dia membalas Twitter seseorang di sana, dan dia juga bukan semata-mata untuk menjelek-jelekan Bali. Dia hanya emosi sesaat, liat posting-an yang menjelekkan, juga ada reaksi, ada respon,” jelas Gusti Ayu .

Pihak Kepolisian saat ini juga masih menunggu keterangan pelapor Ni Luh Djelantik. Hingga saat ini Ni Luh belum ke Polda Bali lantaran berdalih masih sibuk.

“Tidak bisa ke sini, selalu dia sibuk (pelapor). Saya menunggu pengacara masih sibuk,” kata dia.

Selanjutnya, polisi akan menunggu penjelasan dari ahli informasi teknologi (IT), ahli pidana, dan ahli bahasa untuk menilai isi Twitter Lisa Marlina.

“Tunggu nanti ada ahli yang menjelaskan ada ahli It ahli pidana dan ahli bahasa. Nanti kita konfirmasi (pelapor) baru nanti ahli-ahli,” kata Gusti Ayu. (Hr-harianindo.com)