Seoul – Blackpink merupakan sebuah grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri dari para anggota seperti Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa.

Blackpink hadir sejak 8 Agustus 2016, dengan single mereka berjudul Square One, yang menghasilkan “Whistle,” lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan. Single tersebut menuai “Boombayah”, single nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs.

Saat ini, Blackpink hadir dengan memecahkan rekor baru. Saluran YouTube Blackpink menjadi Grup Musik yang dengan pelanggan (subscriber) terbanyak di dunia (Most Subscribed Music Group) dengan melampaui ‘One Direction’.

Saluran Musik Blackpink mempunyai subscriber terbanyak di Asia dan juga di seluruh Dunia, juga saluran musik yang memiliki subscriber terbanyak ke-9 di dunia (World Wide Most Subscribed Music Channel). Ini menunjukkan kesuksesan besar girlgroup yang berusia tiga tahun ini. Hanya ada 5 video musik dari artis wanita dengan + 10 juta suka di seluruh dunia. Dua diantaranya sekarang adalah lagu Blackpink. (NRY-harianindo.com)