Jakarta – Setelah sekian lama tak lagi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah kini rupanya sedang mempersiapkan partai baru. Wakil Ketua DPR itu beserta para simpatisannya kini sedang menggodok lahirnya Partai Gelombang Rakyat (Gelora).

Sebelumnya, Fahri Hamzah tengah sibuk mengurus organisasi masyarakat bernama Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi). Ormas inilah yang disinyalir menjadi embrio Partai Gelora.

“Ya kan belum, tapi persiapan (pembentukan) kita lakukan,” kata Fahri di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Selasa (10/09/2019).

Meski demikian, Fahri nampaknya masih belum memberikan rincian lebih jelas terkait Partai Gelora seperti profil hingga visi dan misi. Ia hanya meminta doa kepada seluruh pihak agar usaha politiknya itu lancar.

“Mudah-mudahan, supaya lancar gitu ya,” ujarnya.

Setelah resmi dicoret dari PKS, Fahri kemudian memprakarsai pembentukan Garbi. Ormas tersebut sempat muncul benderanya pada kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Fahri juga tak membantah apabila Garbi nantinya bakal menjadi partai.

“Setelah lebih dari 1 tahun bergerak ke seluruh Indonesia, kami mendapatkan aspirasi yang kuat dari teman-teman agar gerakan pemikiran yang dimulai oleh Garbi di seluruh indonesia bisa kita teruskan menjadi sebuah gerakan politik berbentuk sebuah parpol,” kata Fahri pada Kamis (11/07/2019) silam. (Elhas-harianindo.com)