Jakarta – Partai baru Fahri Hamzah rencananya akan ikut pemilu 2024. Fahri Hamzah dan Anis Matta akan memberi nama partai tersebut dengan nama Partai Gelombang Karya atau Gelora.

“Untuk saat ini sedang diproses pendirian Partai Gelora dan masih dalam proses administrasi. Semoga sebelum akhir 2019 ini sudah bisa berdiri,” kata politikus PKS Haris Yuliana di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 10 September 2019.

Menurut Haris, pihaknya dan para penggagas parpol ini sedang merencanakan deklarasi Partai Gelora.

“Saya dan (penggagas) yang lainnya saat ini masih menghimpun kesiapan kota/kabupaten di Jabar yang seluruhnya sudah ada perwakilannya. Untuk tingkat kecamatan baru 70 persen yang sudah memiliki perwakilannya. Selain itu deklarasi menunggu arahan pusat,” kata dia.

Haris menyatakan bahwa saat deklarasi ke-40, deklarator atau penggagasnya akan datang ke acara tersebut. Haris mengungkap bahwa ia adalah salah satu penggagas didirikannya Partai Gelora.

Deklarator merencanakan pada Pemilu 2024 mereka bisa menjadi peserta pemilu sehingga pada 2022 Partai Gelora harus sudah terdaftar di KPU.

“Namun kami juga pada Pilkada 2020 akan memberikan dukungan kepada kandidat meski bukan sebagai partai tapi sebagai organisasi,” kata dia. (NRY-harianindo.com)