Jakarta – Marcella Simon baru mengambil keputusan untuk menjadi mualaf. Banyak hal yang ingin dia pelajari saat menjadi mualaf.

Termasuk terkait dengan tata cara salat, Marcella Simon membeberkan bahwa masih suka ada kesalahan. Dia mengungkapkan bahwa saat ini hanya bisa belajar sebisanya.

“Saat hanya mampu belajar sebisanya ini yang dinamakan habluminallah benar-benar sulit. Ingat pertama kali nyobain salat, sendirian, pakai hp,” buka Marcella dalam postingannya dilihat, Jumat (13/09/2019).

“Pas mau sujud, hp-nya disenderin dulu di kaki meja,” lanjutnya.

Marcella Simon menunjukkan percakapannya dengan keluarganya. Kerabatnya itu bertanya apakah dirinya sudah tahu jumlah rakaat dan bacaan-bacaan salatnya.

Dalam chat tersebut, Marcella mengungkapkan bahwa ketika salat dia membaca Al Fatihah dan kemudian gantian An Nas, Al Falaq dan Al Ikhlas. Padahal seharusya pada salat zuhur, ashar, dan isya di rakaat ketiga dan keempat hanya membaca surat Al Fatihah.

“Tadi abis ngobrol-ngobrol, apa yang saya lakukan untuk ngetes keimanan sendiri benar-benar mualaf karena Allah. Guess what? Just don’t cry if you know the truth. I don’t care what people said, especially when they know nothing,” ujarnya.

Marcella Simon percaya dengan cara Allah SWT dalam membimbingnya. Itu lantaran dalam keyakinannya kepada Allah yang Maha Tahu.

“I do really care how Allah sees me since Allah knows everything,” tegas Marcella Simon. (Hr-harianindo.com)